5 Trik Psikologis Yang Berguna Dan Harus Kamu Coba

Eye Contact

Didalam menjalani kehidupan, tentu saja kita tidak bisa lepas dari masalah yang ringan dan berusaha mencari solusinya. Tolong diingat, masalah yang ringan; dan bukan masalah yang berat misalkan menjaga kestabilan ekonomi secara global. Masalah yang ringan disini seperti, cara menerobos kerumunan orang di tempat tertentu, sedangkan kamu sedang di buru waktu; memisahkan 2 orang yang sedang terlibat pertengkaran; atau ingin seseorang yang kamu taksir lebih menyukai kamu.

Jikalau kamu tertarik dengan informasi seperti diatas tadi, kamu bisa lanjutkan membaca 5 trik psikologis dibawah ini.

  •  Trik Menangkap Basah Orang Yang Secara Diam-Diam Mengamatimu

Misalkan saja kamu sedang ngopi di cafe. Ketika kamu sedang asyik menyeruput kopi, tiba-tiba kamu merasa seperti ada orang yang sedang mengamati dan memandang kamu. Tapi ketika kamu berpaling untuk melihat siapa orangnya, ternyata kamu tidak menemukannya.
Apakah kamu pernah mengalami yang seperti itu? Apakah kamu merasa penasaran siapa sih pengagum rahasiamu itu? Begini triknya…Menguap! Ya, cukup dengan menguap panjang saja. Namun, tidak menguap dengan bunyi keras seperti “Huaaaah!”. Karena hal tersebut malah akan berakibat perhatian semua orang akan tertuju ke kamu. Kamu cukup membuka mulut tanpa menimbulkan suara yang keras dan menguap dengan nikmat seakan kamu sedang melepaskan rasa lelah.

“Mengapa harus menguap?” Jadi, apakah kamu tahu menguap itu dapat menulari orang lain? Efeknya pun ternyata cukup kuat. Sehingga kalau orang yang mengamati kamu itu pasti melihat kamu menguap, secara tidak sadar dia juga akan ikut menguap. Terkecuali kalau semua orang di tempat yang kamu sedang ngopi itu lagi pada bosan atau memang ngantuk semua, maka kamu akan kesulitan menemukan si pengagum rahasia tadi. Akan tetapi, kamu sudah pasti menyadari jika kemungkinan macam itu memiliki peluang yang kecil akan terjadinya.

  • Trik Melewati Kerumunan Orang di Jalan Yang Harus Kamu Lalui

Trik untuk yang satu ini sebenarnya mudah. Kamu cukup menatap tajam arah tujuan sambil terus fokus seakan kamu sedang mengejar seorang pelaku kriminal. Kemudian berjalanlah dengan posisi tegap. Disini kuncinya yaitu membiarkan mata kamu dapat dilihat oleh orang-orang yang ada di dalam kerumunan tersebut, dan mereka akan memberikan kamu jalan.

  • Trik Menghadapi Orang Yang Berbohong

Hampir semua orang yang sedang berbohong, terutama yang tidak terlalu bisa berakting, tidak akan melakukan kontak mata saat diajak berbicara. Daripada kamu harus terus memaksa mereka mengungkap kebenarannya, atau meminta mereka untuk “Tatap mata saya kalau sedang bebicara!”, maka akan lebih efektif kalau kamu yang meningkatkan intensitas tatapan kamu kepada mereka.

Jadi dengan terus menatap mata lawan bicara kamu, sekaligus kamu memberikan tekanan dan rasa tidak nyaman kepada mereka. Karena pada akhirnya mereka sendiri yang akan mengungkapkan apa yang sedang disembunyikan.

  • Trik Mudah untuk Dapat Mengingat Sesuatu Yang Baru Kamu Pelajar

Triknya adalah dengan cara menceritakan pengalaman kamu kepada keluarga atau teman. Jadi ketika tiba-tiba kamu ada jadwal presentasi atau ujian, bukan hanya berdasarkan buku. Bagikan pengalaman atau ilmu yang baru dipelajari tadi dengan orang lain secara langsung, bertatap muka serta dengan detail.

  •  Ajak Teman Kencan Kenacan Pertama Kamu ke Tempat Ini

Ajak teman kencan kamu untuk bermain roller coaster di sebuah taman hiburan atau bisa juga menonton film horor yanh sedang tayang di bioskop. Kenapa? Karena dari segi fisiologis wanita akan lebih mudah menyukai pria yang sedang bersama mereka, setelah adrenalinnya terpacu atau mereka merasa ketakutan.

Ada faktor luar yang bisa menyebabkan teman kencan kamu itu jatuh hati dengan kamu. Artinya, perasaan suka yang timbul tersebut itu tidak sepenuhnya murni, namun hanya didorong oleh rangsangan dari bermain roller coaster atau nonton film horor tadi.

Nah, kalau kamu ingin mengetahui respons benar-benar murni dari seorang wanita setelah kencan pertama, bisa jadi bermain roller coaster dan nonton film horor ini bukan pilihan yang tepat. Hehehe.